riwayathidup

Apakah kalian ingin melamar pekerjaan? salah satu yang harus kalian buat untuk melamar pekerjaan adalah dengan membuat CV (curicullum vitae). Atau nama lainnya yaitu daftar riwayat hidup.

CV merupakan sebuah dokumen persyaratan untuk melamar pekerjaan. Daftar riwayat hidup ialah data yang berisi tentang data diri kita, seperti identitas pribadi sampai pengalaman kerja yang pernah kita lakukan serta prestasi apapun yang pernah kita raih bisa di tulis di dalam sebuah cv.

Dokumen ini sangat penting sekali untuk kalian yang ingin melamar pekerjaan. Karena dengan dokumen tersebut akan memberi sebuah gambaran yang luas mengenai diri kita, terhadap perusahaan tempat kerja yang dituju.

Baca Juga: Cara Melamar Kerja Ini Bisa Bikin HRD Terkesan

Mungkin sudah banyak orang yang biasa membuat daftar riwayat hidup atau CV, namun masih banyak juga orang yang belum mengetahui bagaimana cara membuatnya yang baik dan benar agar bisa diterima oleh perusahaan.

Contoh Daftar Riwayat Hidup

Di dalam menulis dan mengisi cv daftar riwayat hidup maka anda harus mengetahui terlebih dahulu beberapa materi penting tentang itu, agar surat cv anda mendapat nilai lebih di mata perusahaan yang anda lamar.

Ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan di dalam membuat daftar riwayat hidup, diantaranya ialah sebagai berikut :

Identitas Diri

Identitas diri adalah hal yang utama di tuliskan dalam daftar riwayat hidup. Biasanya identitas diri berisikan nama, tempat tanggal lahir, alamat, jenis kelamin, agama, kewarganegaraan, status pernikahan, email, dan nomor telepon.

Catatan Penting : Untuk alamat email anda buatlah sesingkat mungkin dan jangan berlebihaan https://areaseoku45.it.gg/Melamar-Kerja.htm. Karena dari format alamat email, Perusahaan sudah dapat menilai kualitas dari diri kita.